Sabtu, 19 Juli 2008

Lomba Kemayu

‘Ehh-ehh kalian tau gak, di kelasnya bu Alifia kan lagi ada lomba kemayu..’

Di ruang guru tadi, seorang rekan tertawa-tawa. Gosip ruang guru hari ini adalah perihal kelas saya.

Sepanjang minggu ini, saya terus menerus mendapat keluhan dari semua guru yang mengajar di kelas 5. ‘haduh bu…, anak-anaknya pasif sekali’, keluhan itu keluar dari semua orang. ‘Udah cuma 4 orang, semuanya pendiem gitu. setiap di tegur, diem aja. dieeeeeeeeeeeeeeem aja.’

Yah ibu-ibu, harap dimaklumi. Ini bukan masalah berapa banyak anaknya, tapi emang anak-anaknya begitu. Dari 5 anak kelas saya, cuman 3 orang yang anak lama, 2 laki satu perempuan. Yang perempuan memang dari awal punya kesulitan komunikasi, orang baru naik kelas tiga tu anak mulai bicara. Dua anak laki-lakiku itu, yang satu masih belum sembuh pasca di sunat, yang satu bingung kali bu dikerubutin 3 cewe pendiem. Mengkeret dia.

Nah yang dua cewe lain, anak baru. Dua-duanya dari SD negeri, mereka terbiasa Pasive Learning kali heheh. Nanti deh…pelan-pelan kali ya..

‘Eh kalian tau gak, di kelasnya bu Alifia kan lagi ada lomba kemayu’

‘Iya tuh, baru pada keluar dari keraton ya bu.. manis banget sih, duduk dengan rapih. Gak ngobrol, gak nengok-nengok, nyatet terus. Kayaknya semua yang keluar dari mulut saya, mereka catet deh’

Ya.. saya juga lagi bertanya-tanya apa mo kasih mereka pelajaran menulis steno, iseng aja gitu.

Rada iri juga sih sama kelas tetangga dan kelas-kelas lain yang tiap hari ada keributan pecah ruah…ngngng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar