Senin, 09 Agustus 2010

kandang ayam

Akhir-akhir ini, saya dan Eni jadi sering berantem gara-gara kandang ayam.


Kandang ayam siapa?


Yang jelas bukan kerjaan saya ataupun Eni. Gila apa! Walopun adalah keinginan terpendam untuk melihara binatang, tapi jelas beternak itu bukan pilihan hidup kami berdua, huehehe...


Gini, ada tanah kosong di sebelah rumah. Itu tanah gak jelas buat apa. Pernah jadi tempat sampah, untung cuma sebentar. Lalu jadi tempat anak-anak main. Sekarang, jadi kandang ayam.


Cukup banyak ayamnya. Entah punya siapa. Tapi Pak RT juga gak komentar apa-apa, jadi mungkin saja yang punya kandang, dan ayamnya tentu saja, adalah si pemilik lahan.


Trus kenapa jadi bahan berantem.


Saya dan Eni itu kan dua individu tinggal serumah. Biarpun orang bilang mirip gayanya, tapi kalo tinggal bareng gini mah jadi ketauan gak miripnya. Keliatan deh utara selatannya!!! Dan kayaknya, yang membuat saya betah bareng dia, adalah kita masing-masing gak pernah berusaha untuk merubah yang lain. Gak juga protes dengan perbedaan kebiasaan-kebiasaan kecil yang harusnya mengganggu tapi gak coba merasa terganggu ajalah.


Bagimu cara hidupmu, bagiku cara hidupku.


Salah satunya, kebiasaan buka pintu. Saya tipe orang yang suka rumah yang terbuka lebuaaaaaaaar!!! Seneng udara yang banyak. Gak suka kalo rasanya udara muter di situ terus. Sementara Eni sukanya tertutup. Pintu jendela nutup dan pasang AC.


Saya gak suka AC.


Maka, kalo lagi dua-duanya di rumah, kita dua orang terpisah kamar jauh. Kecuali pas tidur baru di ruang yang sama.


Saya di belakang diruang kerja, dengan pintu belakang dan jendela yang terbuka lebuar sementara Eni di ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga (keluarga??). Kerja atau main PS. Dengan AC yang nyala.


Kalo bangun tidur, kebiasaan saya juga tuh buka pintu belakang lebar-lebar mengundang udara pagi yang masuk.

Biasanya, haaaaaaah segaaaarrrr!!


Tapi sekarang..


Huft, bau ayaaaammmmm....


Tapi saya tetep ngotot buka pintu lebuar walopun bau ayam itu masuk leluasa di rumah. Gimana gak bikin dongkol kelakuan saya itu. Sampe akhirnya..


’Al, gua gak mau tau, TUTUP ITU PINTU!!!’


Gak…

.

‘TUTUP!!!’


GAK MAU!!


Hari ini, mau gak mau itu pintu belakang tertutup. Kenapa? Soalnya kunci pintunya diambil dan sampe sekarang, saya gak tau diumpetin dimana.


Dimana, ya? Hmm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar