Sabtu, 07 November 2009

Kayak Liyana Natsir

Gara-gara ibu saya ubannya tak terkendali, saya jadi gonta-ganti warna rambut. Loh, kok, bisa?

Seperti yang kita semua tau, sepakat ulama bahwa warnain rambut itu boleh, kecuali dengan warna rambut kita sendiri. Maka, ibu saya yang merupakan perempuan paling saya cintai di seluruh dunia ini, kan ubannya udah banyak tuh! (Lah, ini kalimatnya jadi gak terstruktur gini! Gimana sih!)

Pokoknya ibu saya nutupin ubannya dengan cara ngewarnain rambutnya dengan warna lain. Biasanya, dia nyuruh saya beliin pewarna rambutnya itu. Nah, trus minta temenin deh salah satuuuu aja anaknya ikutan dia. Jadi, katanya sih, kalo gagal ada temennya. Busyet!!!

AV mana mau. Secara dia itu bangga banget dengan rambut panjang hitam indahnya itu. Anne dan Iq, yah, masih sekolah. Maka jadilah saya kena.

Lah, kan saya juga sekolah?

Yee, atuh seragam sekolah saya kan semuanya pake jilbab. Palingan pas berenang aja terbuka. Itu juga anak-anak gak gitu ngeh! Basah. Gak gitu ketara kan? Lagian, saya curiga anak-anak saya nyangka emang rambut saya warnanya gak item-item banget.

Kalo gak merah, coklat. Emang Cuma antara dua itu aja, sih!

Biasanya, memuaskan. Walaupun ngewarnain rambutnya alakadar alias warnain sendiri.

Pewarna rambutnya yang bagus, tapinya!

Terakhir, nyaris satu tahun yang lalu. Ibu saya tau-tau brenti aja gitu warna-warni rambut. Saya pun gak ke-ngeh-an. Sadar pas Eni komentar:

AL, rambut lo sebenernya halus, yaa.. Dulu diwarnain terus sih. Kasar. Kayak sapu. Sekarang jadi halus, he..

Lah, iya, yaa… Emak gue kenape gak ngewarna-warni rambut lagi?

Saya: Nyak, nape rambut enyak kagak dikelir lagi (percakapan sebenarnya tidak memakai bahasa betawi)

Enyak: Lah, iya.ya… Enyak lupa, ya… Pulang deh lo bawain kelir rambut buat enyak, yee.. Lo juga dikelir. Enya gak mau ndirian (percakapan sebenernya tidak berbahasa betawi. Lah orang ibu saya orang sunda)

Maka pulang bawa kelir eh pewarna rambut. Dua. Satu warna merah, satu coklat. Terserah ibu saya mau yang mana, saya sisanya, heheh…

Ibu saya maunya merah, maka saya ambil coklat. Warna..warna… kok, rada gak enak gini perasaannya.

Gagal.

Wah, udah gak pedelah dari awal. Mana kagak rata, lagi… Hadoohhh… Kan gak bisa dibalikin warnain item.

AV bilang: Lo warnain aja warna lain.

Saya jadi bingung. Ntar, tambah parah gak kalo gitu? Kecampur-campur gimana?

Anne: Untung lo putih. Kagak norak-norak amat! Lo jadi kayak orang china.

Yaa…. Terserahlah!

Lalu.. Iq nyeletuk:

Nah, iyaa.. Abang tau sekarang mirip siapa. Dari tadi, kok, kayaknya lo mirip siapaaa gitu. Liyana Natsir!!

Anne: Oh, iya.. iyaaa…

Saya: Beneran? Mirip Liyana Natsir? Wah, keren banget ya gue…

Ditimpukin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar