Senin, 30 November 2009

Soulmate

Soulmate-nya Eni nginep. Walah, banyak tamu ye minggu ini. Tamunya Eni semua, heheh…

Eniwei, sang soulmate ini tau-tau telpon.

Soulmate: En, gue baru pulang kemaleman. Nginep tempat lo boleh, gak? (Ni orang yang disebut soulmate ini cewe ya sodara-sodara…)

Eni: Astaga, In. Lo ngomong apa, sih?

Soulmate: Yaa, gak apa-apa. Takutnya lo lagi gak bisa terima tamu aja.

Eni: Gila, yaa.. Pintu terbuka lebar untuk lo kapan aja. Cumaaa, heheh.. berantakan nih. Gak apa-apa, yaa..

Soulmate: Ya, nanti gue beresin..

Saya melongo. Berantakan?

Lo kira-kira, dong! Gue udah beberes tiap hari masa dibilang berantakan, sih! Gak ngehargain banget lo!

Bayangin saya ngomong itu dengan rada sewot tapi sesungguhnya gak sewot beneran. Gaya-gayanya orang betawi, biasalah!!

‘Woy, Non. Lo mah udah cihuy banget dah beberesnya! Gue ampe heran kita bisa serapih ini. Tapi bagi si Indah, ni rumah kayak kapal pecah. Dia itu, bersiiiiiiiiiiiihhhh banget. Kapan-kapan kita ke rumahnya deh, gak ada selembar rambutpun di lantai. Gak ada debu sama sekali.’

Busyet, gimana dia main ke mess kita dulu, yaa..

‘Nah, itulah kenapa gue gak pernah ngebolehin dia ke mess. Gua ngeri dia pingsan..’

Emang si Indah kerjaannya apaan, sih? Dokter, ya?

‘Guru TK..’

Gedubrak!!!

Heran, rumahnya guru, tamu-tamunya juga sama aja. Ya dosen. Ya guru TK. Gak berkembang!

Indah itu seorang perempuan yang cantik dan cewe banget. Tipe-tipe wanita karir gitu. Tinggi, putih, langsing, pake blazer dan hak tinggi. Bingung gimana awalnya bisa sobatan sama si Eni yang preman gitu, yaa…

‘Tunangannya seniman abis..’ cerita Eni sebelumnya. ‘Gondrong, item, pokoknya ngejomplang banget penampilan mereka berdua..’

Ternyata orangnya asik.. Bisa ngocol juga. Walaupun diam-diam saya perhatikan, kalau kita meleng, dia dengan sembunyi-sembunyi nyolek dinding dan mengernyit. Mengukur ketebalan debu di rumah kita nampaknya.

Daaan, yang namanya guru TK ternyata yah teteup aja sama dimana-mana mau gimana pun orangnya. Kalo ngeliat kardus bekas makanan, langsung gatel mau nyelamatin.

’Eni, jangan dibuang.’ Merampas gelas Pop Mie. ’Ini dicuci aja. Lumayan buat bikin robot-robotan..’

Yailah! Dasar guru TK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar