Selasa, 10 November 2009

Pocong

Rita: AL, lo kan suka nongkrong di halaman belakang mess kita. Selama ini, liat sesuatu yang aneh, gak?

Saya: Yang aneh kayak apa? Kayaknya gak ada yang aneh. Sepi aja. Jarang ada orang yang lewat.

Rita: Yang di samping bangku tempat lo biasa duduk itu kan sumur, kan? Sumur tua, ya?

Saya: Iya. Emang kenapa?

Shafa: Lagi heboh masayarakat sekitar mess, AL. Tau gak apa?

Saya: Apa

Rita: Pocong?

Saya: Hah? Pocong.

Rita: Iya, pocong.

Saya: Pocong dimana? Gimana? (bingung. Heran. Gak percaya.)

Rita: Abis maghrib, ada tukang jamu lewat. Lo tau gak mbak-mbak tukang jamu yang biasa lewat belakang mess kita?

Saya: Mbak jamu yang pake sepeda itu? Iya, tau.. Tiap hari lewat belakang rumah, emang.

Rita: Dia itu yang ketemu pocong. Ngibrit, AL. Sampe heboh semua orang.

Saya: Waduh! Masa sih (Nggak percaya. Takut. Bingung. Penasaran)

Rita: Tau gak pocognya di mana? Di belakang mess kita.

Saya: HAAAHHH! Masa sih! Tiap hari gue kan duduk di situ dulu sendirian. Gak pernah ada apa-apa, ah! Cuma sepi aja.

Shafa: Nah, makanya itu, AL. Orang-orang juga cerita kalau mereka heran sama elo. Kok berani banget duduk di situ. Tiap hari lagi. Soalnya kata penduduk, di tempat itu angker. Sumur tua itu angker, AL. Tempat lo biasa naro laptop sama kopi, itu (Sumurnya ditutupi papan)

Saya: Ah, masa sih?

Tatuuuuutttt…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar