Senin, 15 Februari 2010

Jangan Main Main Dengan Hati: Masih Tentang Bunuh Diri Buat Kawin

Dia: Trus, gimana si Sholeh?

Saya: Sholeh? Yang kerja di McD itu?

Dia: Iya. Ibunya ngancam bunuh diri juga?

Saya: Enggak. Cowo ganteng. Dia. Sholeh. Lulus SMA kerja di McD di deket rumah, gue..tau kan? Nah, kaptennya si Sholeh itu kan cewe galak, gemuk, serem. Sangar kayak laki, dah! Suatu hari, Sholeh sama temen-temennya punya ide biar tuh cewe gak gitu galak lagi. Si Sholeh, yang emang playboy cap sendal jepit itu pura-pura naksir sama tu kapten.

Dia: Trus, gagal?

Saya: Berhasil, justru itu. Si Sholehnya gak nyadar. Tau-tau, pas si Sholeh bawa cewe cakep yang dia taksir, Mbak Kapten itu ngamuk. Nah, kebayang gak lo kalo cewe sangar ngamuk.

Dia: Nonjokin semua orang.

Saya: Beuh! Naik ke atas meja, trus bikin tali gantungan.

Dia: Serius, lo?

Saya: Iya lah orang heboh banget. Kampung gue ikutan geger. Tapi gue masih kecil waktu itu sih, gak gitu inget. Yang jelas, emak gue rusuh ngegosip.

Dia: Trus?

Saya: Yaaa, si Sholeh musti nikahin Mbak Kapten, kalo enggak, dia mau mati. Sholeh akhirnya nikahin Mbak Kapten juga.

Dia: Tapi, akur gak?

Saya: Sekarang, anaknya udah 3. Kayaknya sih, akur-akur aja tuh......

Dia: Yah, paling enggak, happy ending. Mudah-mudahan, ceitanya N anaknya Bu L juga happy ending.

Saya: Iya, mudah-mudahan.

1 komentar:

  1. hihihi... kasian banget si soleh.

    ada juga nih, al. seniorku kuliah. calon dokter dong. ortunya juga tajir dari jakarta. nah, ini orang pendiem banget, gak gaul, padahal dengan kapasitasnya yang anak tajir, calon dokter, dan tampang nggak mengecewakan, dia itu cukup punya bargaining power, loh!

    nah, suatu kali saat koas. ini cowok lugu banget, deket sama seorang mahasiswa keperawatan. sebagai cowok yang baik, suatu hari dia antar itu cewek pulang. belum serius sih, masih penjajakan. nah sampai di rumah si cewek, dia langsung dipaksa kawinin tu cewek. alasannya udah diantar pulang! padahal dia aja belum siap untuk nikah.

    nah, dia cowok baik ya, al. setuju aja "dijebak". (kami pada sebel jadi menyebutnya dijebak) tapi toh sekarang dia udah punya anak 3 dan mudah-mudahan bahagia.

    BalasHapus