Minggu, 14 Februari 2010

Tugas yang Paling Berat adalah Melepaskan

Pagi ke warung dan ngobrol dikit-dikit sama ibu-ibu yang ngegerombol. Widiiih, gue jadi tambah mirip ibu-ibu, pake ngegosip segalaaa..

Trus, ke dapurlah. Ngegedumbrangan masak. Sambil ngobrol sama rekan serumah yang lagi bikin goreng pisang sambil ngerendem cucian (nah, gimana caranya itu yaa?)

Saya, ngiris-ngiris bawang dan cabai. Dia, meniriskan pisang goreng.

Saya: Eh, anak-anaknya Bu L itu emang tinggal sama Bu L semua, ya?

Dia: Iya.. Di lantai dua. Ngapain tau-tau tanya itu?

Saya: Loh, kok elo tau? Gak, gue tadi liat cucu-cucunya Bu L pada berantem rebutan sepeda Lucu, deh. Gue rada heran aja kok tiap hari rame. Emangnya, mantunya Bu L pada betah, ya? Kan Bu L gitu. Trus, gak ada yang mau misah? Kasian kan Bu L-nya gak ruwet tuh berapa keluarga tinggal bareng gitu? Trus gimana cara ngaturnya, ya?

Dia: (ketawa ngakak) Emangnya lo mau jadi mantunya Bu L juga, ya? Huahaha.... Sebenernya, mantu-mantunya Bu L, anak-anaknya juga, maunya pisah aja. Udah pada punya rumah, tau. Tapi gak boleh sama Bu L.

Saya: Kok, gitu?

Dia: Yaaa, gitu.

Saya: Kan masih ada Fikri masih SMA. Jadi Bu L gak akan kesepian, dong. Lagian, pekerjanya Bu L juga tinggal di situ.

Dia: Gak ada alasan. Pokoknya, Bu L gak mau anaknya pergi dari dia.

Saya: Pantes si N mau bunuh diri waktu itu.

Dia: He-eh..

.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar