Minggu, 07 Maret 2010

Cemburu

Kita cewek cewek kalo bertemen itu suka ribet, bagi saya. Sebab begitu kita menjalin yang namanya pertemanan, maka kita harus ikutan bagaimana teman kita itu. Jalan kemana, berpendapat apa, seleranya juga ikutan, dan yang ribet adalah bahwa yang namanya menjalin pertemanan sama cewek itu ada yang namanya cemburu.

Capek deh… Capek deh!

Itulah kenapa saya lebih hepi nongkrong bareng cowok Waktu SMA, saya punya genk cewe juga, tapi gak sering berinteraksi kecuali ngumpul kadang kadang. Seringnya, bareng temen cowok yang bagi saya lebih enak. Kalo lagi bete gak mau ikutan nongkrong gak pernah tanya tanya kenapa. Atau lebih buruknya, merasa bahwa kita marah sama dia seperti yang kalau kita berteman dengan cewek.

Waktu kuliah, saya pun berteman dengan cewek cewek. Suatu kali teman yang paling dekat bertengkar hebat dengan teman sekamarnya. Sang teman sekamar itu tau tau tiba di kamar saya, lalu curhat panjang lebar. Beberapa jam kemudian, giliran teman saya datang. Curhat juga. Lalu tau tau dia bilang:

’Gua gak suka dia dateng ke elo curhat. Elo kan temen gue, dia gak bisa dong curhat ke elo.’

Hai, itu aneh. Saya justru menganggap apa yang dilakukan sang teman sekamar itu hebat sekali. Sekarang saya berpikir dewasa sekali. Saat berantem dengan teman sekamarnya, bukannya ngegosip dengan teman temannya sendiri tapi membicarakan kepada saya, kawan dari si teman sekamar itu Yang tentu saja akan memberikan pendapat yang akan lebih berimbang.

Pernah juga saat saya sering kongkow dengan seorang kawan cewek, yang sampai saat ini menjadi sobat baik saya, seseorang bilang:

’Lo gak ngarasa ya dijutekin sama kakak anu?’

Oh, gak tau.

Orang kayak saya yang cuek bebek gak ngerti sindiran kayak gini mana sadar, hueheheh....

’Dia rada cemburu soalnya elo sering jalan sama dia. Lo gimana sih?’

Hah?

Melongo…Duileeeeh!! Iya, iya..gue ga sering kongkow sama die lagi. Busyet dah!

Pas udah kerja, ternyata pun hal hal seperti itu juga ada Salah satunya adalah dari kawannya Kirsan yang bekerja juga di tempat yang sama Si kawan ini dulunya teman kuliah Kirsan, bekerja di suatu sekolah, lalu pindah ke sini Awal awal dulu, dia sering ada masalah. Yah pokoknya konflik melulu. Suatu saat, dia mengirim SMS kepada Kirsan.

Gua pindah ke sini karena ada elo. Gua pengen kerja bareng sama temen gue. Tapi ternyata elo malah lebih seneng temenan sama AL. Yah gimana ya, AL emang lebih pinter dari gue, lebih asik, lebih lucu…..

Kirsan melongo, lalu memperlihatkan SMS itu kepada saya. Maka saya katakan pada Kirsan. Bayangkan saya mengatakannya dengan gaya sok bijak lembut:

Yaudah, lebih baik kamu kembali saja padanya. Saya gak mau jadi orang ketiga diantara kalian.

*Kirsan lempar AL dengan bantal, guling, kursi, meja, jendela, pintu, dan tetanga sebelah yang nyinyir itu*

Busyet SMA banget sih temenmu itu, Kir.

Yah, mungkin inilah seninya kalo bekerja di tempat yang kecil dimana semua orang, dari owner sampe OB bisa saling kenal saling berteman. Bingung sering antara yang namanya rekan kerja sama teman main, hihi….

Tapi, seiring usia, kan kita lebih dewasa, ya.. Harusnya. Saya selalu mengira bahwa pertemanan cewek cewek ini, saat udah lebih dewasa, dan masing masing punya kehidupan sendiri menikah dan bekeluarga, hal hal seperti itu akan hilang sendiri. Orang akan lebih memahami orang lain.

Tapi tergantung orangnya aja kali, ya..

Suatu kali, Eni mengeluh bahwa salah satu rekan kami marah kepadanya. Karena Eni sering curhat curhatan sama rekan yang lain lagi.

Mungkin dia merasa agak kesepian aja kali, En.

Mungkin. SMA banget gak sih?

Huahahah.... Baru aja gua mau ngomong gitu!!!

Lalu kemarin, rasanya dejavu saat seorang rekan yang lagi resah, curhat saja kerjaannya kepada saya

Doooh, muka saya itu kayak gimana sih tampangnyaaaaaa.... Kok perasaan orang orang jadi demen curhat aja kalo liat saya nganggur!

Beberapa jam kemudian, seorang rekan yang lain lagi duduk dan curhat. Panjang juga. Saya duduk aja denger. Sampai tau tau dia bilang:

’Tadi si anu curhat ya ke kamu?’

Iya...

’Ngapain sih dia curhat ke kamu.’ Sewot.

Lah, emangnya kenapa?

’Ya gak, gue gak suka aja. Kenapa dia gak curhat sama xxx aja sih. Dia kan temennya…’

Saya melongo…

Ini gua dan temen temen itu umurnya berapa, sih?

1 komentar:

  1. berteman sih sama sapa aj, g pandang cwo ato cwe...
    hehehehee..

    BalasHapus