Kamis, 17 Desember 2009

Lagi Gak Bisa Sakit, Nih..

Akhirnya saya bisa pulang ke rumah, cihuuuyyy.... Pulang sekolah tadi, tenggo... Begitu 'teng', langsung 'go'... Go Home...

Tau-tau berasa aneh di angkot. Yah, awalnya sih supirnya rada keterlaluan, memasukkan penumpang lebih banyak dari seharusnya. Mana yang terakhir masuk ibu ibu lebaaar banget! Bukan berarti gak demen juga lo, yaa.. Tapi, yah cuma ngasih tau kalo di dalam itu bener-bener sumpek.

Si ibu duduk di sebelah saya. Dengan PDnya langsung duduk aja, gitu tanpa aba-aba atau nengok-nengok. Daaan, setengah, maaf, pantatnya mendarat dengan sadis di pinggang saya!

Auuu!!!

Maaf.. Maaf, dek..

Gak apa-apa.

Maka sepanjang jalan, sesak nafas. Dada saya terhimpit kiri dan kanan. Haduh.. Untung di belakang orang yang disamping saya, jendela. Masih ada udara yang berhembus menambal oksigen yang semakin lama semakin tipis di dalam.

Tapi...

Duh, saya paling sebel kalo yang berada di sebelah jendela di angkot itu cewe. Baik itu ibu-ibu maupun dan apalagi masih muda. Takut angin. Jendela akan ditutup dengan sadis. Alasannya, angin... Lah, iya ada angin atuh, Neng.. Makanya jangan duduk di deket jendela.
Sebelnya kalo alasannya 'takut angin' itu bukan karena khawatir akan kesehatan, tapi karena takut tata rabutnya acak-acakan.

Duileeeh..

Dan itu cewe di sebrang, yang sepanjang jalan centi-centil dengan HP-HPnya itu, sadis menutup tanpa ada ruang. Lalu, belum puas, dia minta cowo di sebelah saya untuk menutup jendela.

'Angin..' katanya sambil merapikan rambut.

Si cowo langsung nutup sadis. Saya menoleh.

Buka aja deh. Dikit. Saya gak tahan kalo di ruangan tertutup kurang oksigen. Nanti saya muntah, loh..

Si cowo terkejut, lalu cepet-cepet buka jendela setengah.

Sepanjang jalan, beuh! Sesak karena pengap. Lubang yang tersisa itu teteup aja kurang, kan? Mana terhimpit kiri dan kanan. Kepala jadi pusing. Dan setengah perjalanan saya membayangkan diri saya mati kehabisan oksigen di dalam angkot.

Untungnya di mobil umum yang kedua yang saya tumpangi, tidak terulang lagi.

Sampai di rumah, langsung tepar di tempat tidur. Terbangun beberapa kali menggigil. Haduh, saya demam gini. Badan sakit. GAK ENAK BADAN.

Minum air sebotol dan negak madu.

Tidur lagi.

Bangun, ibu saya terheran-heran melihat muka saya.

Kenapa tuh?

Gak enak badan.

Oh... Minum obat, dong...

Iya, ini juga mau cari obat sama bubur.

Ibu terperangah, dong..

Tumben banget begitu sakit langsung minum obat. Gak ntarsok (ntarsok: Ntar dan besok) ntarsok?

Iya, lagi gak ada waktu buat sakit soalnya....

Koreksian menumpuk.. Rapot membayang, euy!

1 komentar:

  1. Perasaan kemaren masih pecicilan. Bagus deh sadar kalo sakit, itu emang musti minum obat, ya, Nak...

    BalasHapus