Rabu, 30 Desember 2009

masih berpendapat jadi guru itu santai?

Kemarin, chatting dengan teman lama.

Dia: Lagi liburan?

Saya: Kok, tau?

Dia: Masa muridnya libur guru gak libur.

Saya: Kadang, guru gak libur juga loh.

Dia: Ngapain aja kalo gak libur? Ngoreksi lks? Trus, ngapain?

Saya: Yah, banyak. Nyusun kurikulum dan sylabus. Bikin kalender akademik. Bikin program tahunan, program semester, KKM. Beberes nyambut kelas baru, display kelas. Kadang pelatihan..

Dia: Wah, banyak yaaa.. Gue kira guru pasti libur kalau murid libur. Tapi paling enggak lo kan nyante, AL. Gak kayak gue kerja rodi seharian.

Saya: Hehehe, anak gue masuk jam 7 pagi, itu artinya gue musti udah di sekolah jam setengah tujuh. Kalo guru negeri di Jakarta masuknya malah jam setengah tujuh. Trus anak gue pulangnya jam 3 sore, belum yang musti dikasih tambahan belajar karena gak sanggup ngejar KKM. Tambah bikin perencanaan ngajar besok, berarti gue paling cepet pulangnya jam 4 sore. Itupun kalo koreksian dibawa pulang ngerjain di rumah. Kalo ada acara di sekolah, ya lemburnya sampe malem. Hari sabtu gue musti rapat atau pertemuan dari jam 9 sampai jam tiga sore.

Dia: Ooo..

Saya: Masih berpendapat jadi guru itu santai?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar